Jumat, 16 Desember 2016

Benarkah Madu Bermanfaat Untuk Batu Ginjal?

Benarkah Madu Bermanfaat Untuk Batu Ginjal?


Manfaat Madu Untuk Batu Ginjal -, Batu ginjal merupakan masalah kesehatan yang sangat umum. Mereka terbentuk dari bahan kimia dalam urin, seperti asam urat, fosfor, kalsium dan asam oksalat. Penyebab umum lainnya dari batu ginjal adalah konsumsi berlebihan vitamin D, ketidakseimbangan mineral, dehidrasi, asam urat dan diet yang tidak tepat.

Terlepas dari ukuran batu ginjal, mereka dapat menyebabkan sakit parah. Gejala lain termasuk keinginan untuk sering buang air kecil, saat buang air kecil terasa sakit, mual dan muntah, keringat berlebihan. Selain obat-obatan konvensional, sebagian besar kasus dapat diobati dengan bantuan bahan-bahan alami juga. Banyak dari mereka juga akan membantu mencegah batu dari berkembang di masa depan.

BACA JUGA : Ciri Ciri Batu Ginjal


Selain itu, pastikan untuk minum banyak air. Jika Anda minum delapan sampai 10 gelas air sehari, hal itu akan mengurangi resiko penyakit batu ginjal.

Madu memang sangat bermanfaat untuk penyakit batu ginjal, ternyata madu juga mampu membantu mengatasi penyakit batu ginjal jika dicampurkan dengan bahan-bahan berikut ini :

  • Madu Dan Daun Kemangi

Daun Kemangi dianggap sebagai tonik untuk ginjal dan dengan demikian itu baik untuk kesehatan secara keseluruhan organ. Daun Kemangi juga dapat membantu mendorong pengusiran batu dari saluran kemih.

⇒ Campurkan satu sendok teh, jus kemangi dan madu. Ambil setiap hari di pagi hari selama lima sampai enam bulan. Jika Anda tidak suka rasa madu, Anda dapat mengambil jus kemangi murni atau mengunyah 2-3 daun kemangi sehari-hari.

 Pilihan lain adalah dengan minum teh kemangi. Masukan 5-6 daun kemangi dalam air mendidih selama 10 menit. Tambahkan satu sendok teh madu dan minum teh ini setelah dingin. 

  • Madu Dan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel membantu melarutkan batu ginjal. Ini juga memiliki efek asam-basa pada darah dan urine.

  Campur dua sendok makan cuka sari apel organik dan satu sendok teh madu dalam satu cangkir air hangat.

  Minum ini beberapa kali sehari. 

  • Madu Dan Kayu Manis

Campur dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu ke dalam segelas air hangat dan minum dua kali sehari. Oksalat merupakan zat utama yang terlibat dalam pembentukan batu kalsium. Serat membantu mencegah kristalisasi kalsium urin dengan mengikat kalsium dan oksalat masih dalam usus. Kayu manis merupakan sumber serat yang baik. Madu, selain menjadi pemanis alami, juga memiliki sifat antibiotik dan antiseptik.

Dan sebenarnya masih banyak manfaat tanaman lainnya untuk mencegah terbentuknya penyakit batu ginjal. Dan itulah beberapa diantaranya. Semoga Bermanfaat :-)

# Namun, apabila cara di atas tidak memberikan efek yang baik pada batu ginjal Anda, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu membantu menyembuhkan penyakit batu ginjal dengan obat herbal Kidney Care Capsule.

Obat herbal kidney care capsule yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas dan juga telah dipasarkan di 20 negara untuk membantu mengatasi keluhan batu ginjal di kalangan masyarakat. Kidney care capsule juga telah mendapatkan izin dari BPOM

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat batu ginjal silahkan KLIK >> OBAT BATU GINJAL